Bhakti Sosial GP Farmasi Indonesia dan PMMC 2014

Jakarta - Kepedulian sesama dan rasa kebersamaan yang dimiliki oleh pengurus GP Farmasi Indonesia dan PMMC untuk membantu masyarakat yang terkena bencana banjir akibat hujan deras di wilayah Jabodetabek. Bhakti sosial yang dipelopori oleh bapak Kendrariadi (Wa Sekjen GPFI/Ketua Umum PMMC) mengajak pengurus GP Farmasi dan PMMC untuk memberikan sumbangan untuk masyarakat yang terkena banjir di Jakarta, 27/1/14.
Sumbangan tahap pertama diperoleh dari bapak Yohannes Setijono salah satu direktur PT Merindo Makmur berupa kain sarung sebanyak 500 pcs dan dari pengurus PMMC 128 paket peralatan kebersihan & pembalut untuk wanita. Bantuan tersebut dikumpulkan di pabrik PT. Actavis Indonesia dan diangkut dengan mobil boks dengan keadaan penuh menuju gereja St. Antonius jl. Otista, Kampung Melayu.
Sampai di gereja St. Antonius, rombongan disambut oleh pengurus gereja dan bantuan untuk korban banjir diterima oleh Romo Alfonso . "Saya pikir Romo sudah seumuran saya, eh ternyata masih muda" tutur Ketua Umum PMMC bapak Kendrariadi. Tanda terima bantuan untuk korban banjir ditandatangani oleh Romo Alfonso dan bapak Kendrariadi.
Pengurus GP Farmasi Indonesia yang diwakili oleh bapak Kendrariadi (PT Actavis Indonesia) dan bapak Vincent Harjanto (PT. Dian Langgeng Mulia) dan dari pengurus PMMC diwakili oleh bapak Yohannes Setijono(PT. Merindo Makmur), bapak Kawi Nata Budiman (PT. Tigaka Distrindo Perkasa), bapak Andi Chaerul Hamka (PT. Actavis Indonesia), bapak Kristanto (PT. Actavis Indonesia) dan bapak Teguh Pramono Herlambang (Se-Asia Publisentra).
Rombongan berjalan menuju masyarakat korban banjir di Kampung Pulo dengan berjalan kaki dari gereja, dipandu salah satu jemaat geraja menuju rumah-rumah yang terkena banjir. Dalam perjalanan, bapak Kendrariadi berbincang dengan warga saat mencuci peralatan dapurnya, "Kenapa mesti nangis pak, toh kalau nangis juga tetap banjir, kita bawa ketawa saja biar ga stres" tutur warga setempat. Setelah keliling ke wilayah banjir, rombongan kembali ke gereja. Dalam perjalanan bapak Kendrariadi membeli gorengan dari pedagang gerobak untuk mengisi perut yang lapar karena perjalanan dan hujan.
Sesampai di gereja, rombongan disuguhi teh manis dan mie ayam oleh pengurus gereja. Sambil duduk lesehan, makan dan minum di dalam gudang. Rombongan GPFI dan PMMC merasa senang dengan sambutan pengurus gereja St. Antonius, mudah-mudah bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat Kampung Pulo dan sekitarnya. (tph)