Kegiatan Kepedulian Sosial

bhakti_sosial

Sebagai insan bangsa yang peduli akan nasif dan perkembangan bangsanya ; PMMC juga sebagai bagian dari paguyupan anak bangsa mempunyai program KEPEDULIAN SOSIAL ; Berbagai kegiatan sosial telah di laksanakan dengan ikut serta dalam berbagai BAKTI SOSIAL , baik pengobatan masal , bantuan obat-obatan, membantu pembangunan sekolah /rumah ibadah ,serta kegiatan-kegiatan lain yang mengarah pada kepedulian.

Seperti beberapa kegiatan yang baru-baru ini dilakukan untuk membantu mereka yang berkekurangan, KEPEDULIAN di Aceh, Padang , Bengkulu , Jogya/Bantul , Kalsel , Sukabumi Selatan , Jakarta Utara Celincing dan baru2 ini ke Cianjur Selatan, Dibawah ini selintas laporan kegiatan Baksos di Kalimantan Selatan.

KEPEDULIAN SOSIAL DALAM BENTUK BAKSOS DI BATULICIN, KALIMANTAN SELATAN

Baru-baru ini tepatnya tanggal 5-6 Juni2009 , rombongan GP Farmasi/PMMC berada di Kalimantan Selatan untuk mengadakan Bakti Sosial dalam rangka hari Bhayangkara ke 63 berkerjasama dengan  Perbakin KalSel dan Polda KalSel.

Dalam waktu yang singkat , dan juga berkat semangat KEPEDULIAN  dari kawan2 GP Farmasi/PMMC , dapat terkumpul obat-obatan dengan nilai sekitar 40 juta.

Terima kasih ditujukan semua pihak yang membantu terutama pada perusahaan Kimia Farma, Kalbe Farma, TDP, Tunggal Jaya, Merindo Makmur, NardaTita, Capsugel, Krista Media , Susanty Printing , Tata Rasa, Actavis Indonesia , Usaha Setia Bersama/USB  dan lainnya.

Acara Bakti Sosial ini secara resmi di dibuka di Mapolda Kalsel tanggal 5 pagi jam 8.30 .Pelaksanaan Bakti Sosial sendiri diadakan di Batu Licin, yang berjarak sekitar 8 jam perjalanan dari Banjarmasin , mengingat jalannya yang buruk, rusak akibat dilintasi truk batubara.

Namun dengan semangat Kepedulian , membuat rombongan besar berangkat ke tujuan dan diterima oleh aparat setempat. Tanggal 6 Juni , Wakapolda beserta jajarannya datang ketempat Baksos dimana dari Batu Licin masih harus melintasi kebun sawit selama kurang lebih 2 jam, ke desa Giri Mulya, Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu..

Bakti Sosial berjalan lancar , pemeriksaan gratis dengan dokter-dokter, perawat dari Dinas Kesehatan kepolisian untuk sekitar 300 orang dan pembagian sembako untuk sekitar 600 keluarga, Patut kita syukuri , dalam keadaan ekonomi yang dirasakan berat , masih ada perusahaan yang berkomitmen tinggi dalam KEPEDULIAN , membantu masyarakat miskin yang tersebar dipelosok negeri.