Kegiatan Pelestarian Kebudayaan

ketoprakSebagai organisasi yang bersifat paguyuban, yang tentunya dekat dengan perkembangan, perubahan lingkungannya, PMMC juga peduli akan pelestarian budaya bangsa, dalam hal ini adalah kebudayaan "Ketoprak" yang pada saat ini sedang butuh perhatian dan bantuan,

para anggota Ketoprak, dengan minimnya kesempatan "manggung"; membuat para anggotanya dalam kesulitan menghidupi keluarganya; kalau tidak dibantu niscaya para anggota ketoprak itu akan "lari" dari pekerjaan mereka itu.

 

Untuk itulah dengan semangat kebersamaan, dan termotivasi untuk mencoba membantu melestarikan budaya bangsa, walaupun upaya sekecil apapun ; digalang dana untuk mensponsori satu episode ketoprak dengan berkerjasama PUSPO BUDOYO .

Pagelaran ini dilaksanakan dengan mengikut sertakan berbagai tokoh farmasi , misalnya dari Departemen Kesehatan, BPOM, GP Farmasi, Instansi terkait bisnis farmasi, dan tentunya anggota PMMC.

Persiapan yang demikian singkat dan juga keraguan akan kemampuan anggota yang ikut Ketoprak ini akhirnya terhapus dengan suksesnya pagelaran ini yang mengambil cerita; Ketoprak Humor Tokoh Farmasi Indonesia, CENGHO DALAM PERANG PAREGREG.

Karcis yang dijual untuk pagelaran di Gedung Kesenian Jakarta ini, HABIS beberapa hari sebelum pertunjukan dimulai, pagelaran inipu diliput oleh media cetak dan elektronik dan disiarkan oleh TVRI.

Suatu "effort" kecil dari PMMC dalam melestarikan Budaya Bangsa.