Bakti Sosial untuk warga Timika Papua Barat

altAwal 2013, program kerja Kementerian Kesehatan diawali bakti sosial di Timika Papua Barat. Ibu Menteri Kesehatan dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH yang didampingi oleh Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama, SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE dan Dirjen Yanfar Alkes Dra. Maura Linda Sitanggang, Ph.D bersama jajaran Kementerian Kesehatan mengawali program kerja dengan bakti sosial membantu masyarakat papua di Timika Papua Barat. 

Dengan pesawat GA 632 tepat mendarat 06.30 WIT di bandara Timika, Menteri Kesehatan beserta rombongnnya disambut oleh Pangdam Cendrawasih bapak Mayjend Christian Zebua beserta anggotanya dan pimpinan Dinas Kesehatan Timika Papua. Rombongan ini didampingi oleh pengurus GP Farmasi Indonesia, PMMC dan GAPMI.

Rombongan Ibu Menteri Kesehatan dijamu makan siang bersama di hotel Rimba Papua oleh pejabat setempat. Setelah makan siang bersama, Direktur RS DR Paulus S Sugiarto Sp.B MKes memberikan presentasi mengenai warga Timika Papua Barat yang terjangkit penyakit menular. 

Setelah beberapa paparan DR Paulus, Ibu Menteri Kesehatan menyempatkan diri unutk mengunjungi pasien-pasien di rumah sakit tersebut untuk memberikan semangat dan menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan para pasien di rumah sakit tersebut.

Kunjungan kedua di sore hari, rombongan dari pusat menuju RSUD Timika Papua Barat didampingi oleh para pejabat setempat. Direktur RSUD memberikan presentasi mengenai informasi keadaan pasien-pasien RSUD Timika Papua Barat dan diakhiri tanya jawab serta pengarahan dari ibu Menteri Kesehatan untuk para pimpinan dan staf RSUD Timika Papua Barat.

Kunjungan esok pagi, akan direncanakan Baksos ke Agats atau Asmat yang harus ditempuh dengan helikopter. (KR/TPH)

alt

alt

alt

alt

alt