Berkunjung ke Mamunggu dan Agast Asmat

 

altSehari sebelumnya rombongan baksos meninjau rumah sakit yang berada di Mimika Timika, sesuai rencana jumat 4 Januari akan berkunjung ke Mamunggu dan Agast Asmat. Daerah tersebut hanya bisa ditempuh dengan helikopter sekitar satu jam.

Rombongan diterbangkan dengan dua buah helikopter ke lokasi baksos. Masyarakat sudah dari pagi menunggu rombongan ibu Menteri Kesehatan yang akan berkunjung. Setelah dua buah helikopter mendarat, rombongan ibu Menteri Kesehatan disambut oleh masyarakat sekitar dengan tarian tradisional setempat lengkap dengan pakaian adatnya. Salah seorang mengenakan pakaian adat kepada ibu Menteri Kesehatan sebagai penghargaan masyarakat atas kedatangan ibu Menteri Kesehatan,

Acara baksos ini diawali dengan perayaan Natal dan Tahun Baru 2013 oleh masyarakat setempat bersama rombongan ibu Menteri Kesehatan dengan menyelenggarakan Misa Kudus yang dipimpin oleh uskup Agats bapak Aloysius. 

Kunjungan ini dilanjutkan dengan melihat keadaaan masyarakat yang terkena penyakit Kusta, kaki gajah dan HIV/Aids. Dalam kesempatan ini ibu Menteri Kesehtan terlihat dekat dengan para pasien tersebut dengan memberikan pelukan hangat dan semangat serta memberikan nasihat kepada para pasien supaya tetap tabah dalam menghadapi sakitnya. 

Ibu Menteri Kesehatan juga memberikan saran dan nasihat kepada para jajaran dinas kesehatan setempat agar selalu memberikan perhatian kepada masyarakat atau penderita penyakit tersebut dan selalu memberikan penyuluhan tentang hidup sehat.

Setelah acara bakti sosial ini berjalan lancar, para rombongan ibu Menteri Kesehatan kembali ke kota Mimika. (KR/TPH)

alt

alt

alt

alt

alt

alt

alt