Eks Pengacara Sebut Rosa Juga Dibidik KPK untuk Kasus Alat Kesehatan

corruption1Kamarudin Simanjuntak menyebut ada kasus lain yang ditangani KPK terkait mantan kliennya Mindo Rosalina Manulang atau Rosa. Selain dijerat kasus Kemenpora, KPK juga membidik Rosa dengan kasus dugaan korupsi alat kesehatan (Alkes) di Kemenkes.

"Ada kasus Alkes, penyidikannya masih tahun 2010," kata Kamarudin saat dikonfirmasi, Kamis (26/5/2011).

Kamarudin menuturkan, karena disidik KPK atas kasus Alkes itu, Rosa pernah berupaya mencari jalan damai. Kamarudin menyebut, Rosa pernah menyetor Rp 1 miliar kepada seseorang yang mengaku dari KPK agar kasusnya aman.

"Itu tahun 2010, Rosa setor uang Rp 1 miliar kepada orang yang mengaku sebagai orang KPK, dan itu mereka sudah bayar," terangnya.

Untuk kasus pemberian uang itu, KPK sudah melakukan klarifikasi. Orang yang mengaku dari KPK itu dipastikan palsu alias hanya mengaku-ngaku. KPK sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menangkap orang tersebut.

Kamarudin melanjutkan, kasus itu juga menyeret atasan Rosa yang selama ini disebut sebagai mantan bendahara Partai Demokrat yakni M Nazaruddin. Rosa dan Nazaruddin sudah sama-sama membantah saling kenal.

"Jadi Nazaruddin, itu father-nya, kan. Di situ banyak perusahaan-perusahaan, jadi ada satu proyek ditangani siapa yang lain ditangani siapa. Dia terlibat juga di dalamnya, tapi muara dari perusahaan-perusahaan itu sama, Nazaruddin," tuturnya.