HALODOC DAN WATSONS PENUHI KEBUTUHAN KONSUMEN MELALUI MEDIA BERBASIS TEKNOLOGI

Jakarta, 12 November 2016 - HaloDoc, sebuah teknologi aplikasi platform komunikasi yang memfasilitasi interaksi antara dokter dengan pengguna dalam jaringan (daring) yang memudahkan masyarakat menemui dokter mereka kapan saja melalui gawai diluncurkan sebagai solusi akses kesehatan secara cepat, akurat, aman dan terpercaya. Karya anak bangsa sendiri, yang lahir untuk menjawab kebutuhan masalah kesehatan dalam keadaan geografis negara kepulauan dan kemacetan di kota-kota besarnya.
Aplikasi HaloDoc resmi menggandeng Watsons Indonesia untuk fitur ApotikAntar. Kerja sama ini ditujukan untuk melayani masyarakat Indonesia mendapatkan produk kesehatan dan kecantikan yang beragam dengan cepat dan praktis dengan menggunakan aplikasi telepon genggam. Produk-produk kesehatan dan kecantikan yang didistribusikan oleh Watsons Indonesia kini bisa didapatkan dengan praktis lewat HaloDoc pada fitur ApotikAntar
“Sebagai komitmen kami dalam memberikan keuntungan yang lebih untuk masyarakat di bidang kesehatan, kami resmikan kemitraan baru bersama Watsons Indonesia. Mulai saat ini, Anda bisa belanja produk-produk yang tersedia di Watsons secara praktis lewat HaloDoc pada Fitur ApotikAntar,” ujar CEO MHealth Tech, Jonathan Sudharta.
Lilis Mulyawati, selaku Presiden Direktur PT Duta Intidaya - Watsons Indonesia, menuturkan “Sebagai jaringan ritel produk kesehatan dan kecantikan terbesar di kawasan Asia dan Eropa, merupakan suatu kebanggaan bagi Watsons untuk lebih dekat dalam memenuhi kebutuhan bagi konsumen. Perkembangan teknologi merupakan hal yang tak bisa dihindari, Watsons terus berupaya menjawab kebutuhan konsumen melalui digital. Salah satunya adalah aplikasi Halodoc, yang pastinya akan membuat Watsons lebih dekat dengan konsumen”
Cara belanjanya pun mudah, pengguna hanya perlu mengunduh HaloDoc di ponsel melalui Appstore dan Google Play. Pilih obat yang sesuai dengan kebutuhan, lalu tunggu penawaran dari Fitur ApotikAntar dan klik Accept, dan pesanan obat pun siap diproses dan diantar ke alamat yang dicantumkan pengguna.
Fitur ApotikAntar adalah solusi layanan praktis terintegrasi untuk pembelian obat sebagai platform yang memfasilitasi pengguna untuk dapat berhubungan dengan apotek resmi, sehingga pembelian obat dapat di dijamin keasliannya. Untuk saat ini, terdapat lebih dari 1500 apotek di kota-kota besar yang telah bergabung dengan ApotikAntar, seperti di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Semarang, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar, Denpasar, dan masih akan terus bertambah di kota lainnya. Pengguna dapat memesan berbagai macam obat bebas dan obat resep, vitamin, suplemen, peralatan medis dan produk lain yang berkaitan dengan kesehatan. ApotikAntar akan mengirimkan pesanan kepada customer dari apotek resmi yang terdekat dari titik antar.
 
Teknologi mengubah perilaku
Hubungan pasien dan dokter bersifat unik dan personal, tidak dapat disamakan antara satu pasien dengan lainnya. Relasi yang dibangun antara dokter dengan pasien juga dilandasi rasa percaya pasien terhadap dokter mereka. Di era digital, kepercayaan dibangun berdasarkan solusi yang terjawab dengan cepat berdasarkan suatu kebutuhan.
Pada masa modern seperti sekarang ini, kebutuhan masyarakat akan kesehatan harus dipenuhi secepatnya. Kebanyakan masyarakat modern pada saat ini bergantung pada gawai berteknologi canggih karena pemakaian gawai tidak dapat dipisahkan dari kebiasaan sehari-hari, dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan kesehatan. Aplikasi HaloDoc yang bekerja melalui gawai bisa membantu proses awal suatu diagnosis agar tidak terlambat menangani suatu masalah kesehatan.
Dalam menentukan suatu diagnosa harus melalui proses komunikasi, pemeriksaan kondisi fisik, kemudian pemeriksaan lebih lanjut di laboratorium jika dibutuhkan. Pada banyak kasus, tindakan penanganan awal yang cepat sangat berpengaruh terhadap penyembuhan pasien.
“Untuk mempersingkat waktu pada saat pengguna aplikasi membutuhkan dokter, HaloDoc membantu pengguna agar cepat tertolong dengan meruntuhkan waktu dan jarak. Oleh karenanya, kami percaya bahwa teknologi mendorong masyarakat untuk mengkinikan diri, belajar beradaptasi agar dapat memanfaatkan teknologi demi kebaikan,” pungkas Jonathan Sudharta
 
Tentang PT Duta Intidaya, Tbk
PT Duta Intidaya, Tbk. Adalah Perseroan yang bergerak dalam kegiatan perdagangan produk kesehatan dan kecantikan. PT Duta Intidaya, Tbk. membuka toko pertamanya di tahun 2006 dengan nama “Watsons” (melalui pengaturan perizinan tunggal dan eksklusif dengan A.S. Watson Group, pengecer produk kesehatan dan kecantikan terbesar di Asia dan Eropa). Berdiri pada tahun 2005 dan saat ini Perseroan beroperasi melalui 52 gerai yang tersebar di Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sejalan dengan filosofinya untuk memberikan ‘lebih banyak’ bagi kehidupan konsumennya, Watsons Indonesia berupaya untuk menyajikan produk kecantikan dan kesehatan terbaik dengan harga terjangkau. Selain itu Watsons Indonesia telah meningkatkan platform kesehatannya melalui lebih dari 50 apotik yang berlokasi di toko-toko utamanya, yang menawarkan jasa seperti pemberian dan peninjauan pengobatan, paket pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan.
 
Tentang Watsons
Watsons adalah jaringan ritel produk kecantikan dan kesehatan terbesar di Asia dan Eropa. Dengan lebih dari 12.400 toko yang tersebar di lebih dari 4.100 kota melalui 13 merek ritel pada 25 pasar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri store Watsons sudah mencapai 52 toko yang tersebar di hampir seluruh area seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat dan juga Jawa Tengah. Watson saat ini juga beroperasi di 10 pasar asia di China, Hongkong, Taiwan, Macau, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Korea dan Indonesia. Sejak pertama kali store watsons diperkenalkan ke publik di tahun 2006, Watsons Indonesia terus berupaya memenuhi kebutuhan konsumen akan produk-produk kecantikan dan kesehatan, dan tentunya Watsons juga berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepuasan konsumen.
 
Tentang HaloDoc
HaloDoc merupakan platform berbentuk aplikasi telepon genggam yang menghubungkan dokter dengan pengguna dan dapat diakses di seluruh Nusantara. HaloDoc dirancang untuk memfasilitasi kemudahan masyarakat dan mempersingkat akses pelayanan kesehatan. Aplikasi HaloDoc diluncurkan pada tanggal 21 April 2016. Aplikasi HaloDoc didukung oleh Bapak Rudiantara selaku MENKOMINFO, Dr Daeng Mohammad Faqih selaku Ketua IDI, Dr. Ir. Roy Alexander Sparringa, M.App.Sc, selaku Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), dan Jonathan Sudharta selaku CEO MHealth Tech.
Pada aplikasi HaloDoc, pengguna bebas memilih dokter yang sesuai dengan kebutuhan dengan biaya yang bervariasi, dengan tarif yang telah ditetapkan oleh para dokter, mulai dari Rp 1.250 sampai dengan Rp 62.500. Untuk pembayaran, pengguna dimudahkan dengan pilihan pembayaran berbagai macam cara, diantaranya melalui e-pay BRI, DOKU, Credit Card, dan menukarkan Coupon yang ada.
Selain memfasilitasi pengguna dengan fitur konsultasi dokter via telepon dan video call, HaloDoc menyediakan jasa layanan antar obat bernama ApotikAntar. Terdapat lebih dari 1500 apotek di kota-kota besar yang telah bergabung dengan ApotikAntar, seperti di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Semarang, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar, Denpasar, dan masih akan terus bertambah di kota lainnya. Pengguna dapat memesan berbagai macam obat bebas dan obat resep, vitamin, suplemen, peralatan medis dan produk lain yang berkaitan dengan kesehatan. ApotikAntar akan mengirimkan pesanan kepada customer dari apotek resmi yang terdekat dari titik antar.
Lalu terdapat juga fitur Lab yang memudahkan pengguna untuk memesan jasa laboratory test dari laboratorium resmi yang dapat dilaksanakan dimana saja. Saat ini pada website HaloDoc, terdapat informasi mengenai dokter jaga yang dapat
dihubungi oleh pengguna melalui voice call dan video call. Aplikasi ini dapat diunduh melalui App store, atau Google Play untuk Android.