Mesothelioma Faktor Risiko

cure-mesotheliomaFaktor-Faktor Risiko untuk mesothelioma ganas?
Ada beberapa faktor risiko yang meningkatkan kemungkinan bahwa seseorang akan mengembangkan mesothelioma. Faktor risiko utama adalah paparan asbes.

Paparan zat ini sangat berbahaya secara signifikan dapat meningkatkan kemungkinan tertular penyakit. Merokok tidak memiliki hubungan kausal langsung dengan mesothelioma tetapi merupakan faktor peracikan yang signifikan dan meningkatkan kemungkinan terkena penyakit. Faktor-faktor sekunder lainnya kurang umum mencakup paparan radiasi, zeolit, virus simian 40 (SV40) dan erionit. Kami membahas masing-masing faktor risiko lebih rinci di bawah. Silahkan klik pada link untuk mempelajari lebih lanjut tentang masing-masing faktor risiko mesothelioma.

Paparan Asbestos
Paparan asbes merupakan faktor risiko terkemuka yang berhubungan dengan mesothelioma. Asbes merupakan bahan isolasi yang terdiri dari serat mineral magnesium-silikat. Hal ini disukai oleh pembangun dan kontraktor selama bertahun-tahun untuk konduktivitas panas yang rendah dan ketahanan untuk mencair dan pembakaran. Karena peneliti telah mengidentifikasi link lebih banyak dan lebih antara mesothelioma dan paparan asbes, bahan yang sekarang kurang banyak digunakan. Sebelum penemuan ini, bagaimanapun, jutaan orang Amerika telah mengalami paparan serius zat ini berbahaya.

Merokok dan Mesothelioma
Merokok saja tidak berhubungan dengan mesothelioma, tetapi perokok yang terpapar asbes memiliki kesempatan yang jauh lebih tinggi dari pengembangan asbes kanker paru-paru (sebanyak 50-90 persen lebih tinggi) dan sebanyak dua kali lipat risiko pengembangan mesothelioma.

Faktor Risiko Kurang Common Mesothelioma
Radiasi
Thorium dioksida (Thorotrast), zat yang digunakan dalam tes x-ray di masa lalu telah melaporkan link ke mesothelioma pleural dan peritoneal mesothelioma. Penggunaan Thorotrast telah dihentikan selama bertahun-tahun karena penemuan ini.

Zeolit
mesothelioma Beberapa kasus di wilayah Anatolii dalam Turki telah dikaitkan dengan zeolit, mineral silika berdasarkan dengan sifat kimia yang mirip dengan asbes ditemukan di tanah sana.

Simian virus 40 (SV40)
Beberapa ilmuwan telah menemukan virus simian 40 (SV30) dalam sel mesothelioma dari manusia dan telah mampu menciptakan mesothelioma pada hewan dengan virus. Hubungan antara virus dan mesothelioma masih belum jelas, bagaimanapun, dan penelitian lebih lanjut sedang dilakukan untuk mendapatkan kejelasan pada link ini potensial.

Erionit Paparan
Erionit adalah mineral alami yang memiliki sifat yang sangat mirip dengan asbes. Ada beberapa kasus didokumentasikan mesothelioma dalam indivuduals tinggal di dekat deposito erionit besar.

Karbon Nanotubes
Para peneliti terus mengevaluasi eksposur nanotube sebagai faktor risiko yang mungkin untuk mesothelioma meskipun para ilmuwan tidak pernah menyatakan keprihatinan langsung.