Sambutan Ketua Umum PMMC periode 2015 - 2018

Salam sejahtera untuk kawan-kawan dan Pengurus  PMMC

Pertama-tama kita ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan Rahmat dan bimbinganNya sehingga PMMC masih terus memberikan sumbangsih kepada Industri Farmasi Indonesia .
Saya pun berterima kasih atas kepercayaan kawan-kawan anggota dan pengurus PMMC serta para Pengurus Pusat GP Farmasi Indonesia, Dewan Penasehat serta Majelis Kode Etik GP Farmasi Indonesia yang pada rapat Pleno PMMC  5 Desember lalu telah mempercayakan kepada saya untuk memimpin PMMC  4 tahun kedepan, periode 2015 – 2018. 
Tentunya saya bersama para pengurus PMMC  yang baru sangat berharap kerjasama, dukungan semua stakeholder PMMC agar semua program kerja PMMC dapat kita laksanakan dengan baik.
Seperti saran atau nasehat dari dewan penasehat PMMC, diharapkan paguyupan PMMC ini akan lebih bersumbangsih untuk kemajuan Industri Farmasi di Indonesia dengan program kerja yang lebih “strategic“   disamping kegiatan lainnya yang selama ini sudah dilaksanakan.
Kegiatan kunjungan kerja atau dikenal “Overseas Vendor and Exhibition Visit”, dalam rangka meningkatan pengetahuan serta wawasan anggota, yaitu kunjugan ke pameran farmasi seperti CPhI (Conference on Pharmaceutical Ingredients) di luar negeri akan terus ditingkatkan untuk kunjungan yang lebih bermanfaat bagi anggotanya, seperti mengikuti seminar ilmiah yang diadakan bersamaa dengan CPhI.
Mengembangkan pameran dalam negeri pun akan terus ditingkatkan, kerjasama dengan penyelenggara  pameran seperti Krista Media  untuk IPEX dan Indo-medicare dan CPhI SEA dengan UBM.
Dalam kegiatan inipun akan diselenggarakan seminar ilmiah yang membahas isu terkini, kemajuan teknologi farmasi dunia, serta arah perkembangan industri farmasi global yang berdampak bagi Industri Farmasi Indonesia 
Kegiatan “Kepedulian” masih terus mendominasi  kegiatan PMMC, beberapa kegiatan yang direncanakan untuk dilaksanakan dalam waktu dekat, seperti “Baksos” bersama SOS Children Villages dan Panti Asuhan lainnya akan menjadi bagian program kerja PMMC.
Bantuan sosial atau kegiatan CSR  yang menyangkut bantuan bencana alam dan membantu pendidikan anak putus sekolah serta penduduk miskin korban bencana alam, juga merupakan kegiatan  yang direncanakan oleh PMMC untuk beberapa tahun kedepan.
Untuk meningkatkan profesionalisme anggotanya, kerjasama internasional, kerjasama dengan organisasi sejenis, baik dalam maupun luar negeri akan merupakan perioritas kegiatan PMMC.
Peduli akan lingkungan, kebudayaan  juga merupakan bagian dari program “Kepedulian” PMMC sebagai bagian dari sumbangsih “anak bangsa” Indonesia.
Demikian harapan kami, Kepengurusan  PMMC periode 2015 – 2018 akan lebih memberikan sumbangsihnya bagi Indusri Farmasi Khususnya dan Masyarkat Indonesia pada umumnya .
Semoga Tuhan memberikan Rahmat dan BimbinganNya, Amin.
 
Kendrariadi Suhanda 
Ketua Umum PMMC
Periode 2015-2018