BAKSOS HARI NELAYAN KE-55 PALABUHANRATU-SUKABUMI

Untuk yang kedua kalinya di tahun 2015, PMMC dan GP Farmasi Indonesia didukung oleh beberapa perusahaan Farmasi mengadakan Bakti sosial yang kali ini berupa pengobatan gratis dalam rangka memperingati Hari Nelayan ke-55 di Palabuhanratu-Sukabumi. 
Dengan mengusung tema : “We Care, We Share” acara bakti sosial ini menjadi salah satu program kepedulian sosial untuk berbagi dengan keluarga-keluarga nelayan di Palabuhanratu-Sukabumi. Sulitnya untuk mencapai Puskesmas setempat membuat antusiasme warga  untuk acara pengobatan gratis sangat terlihat dengan membanjirnya tempat kegiatan oleh kurang lebih 250 orang pasien dari keluarga nelayan di beberapa kampung sekitar Palabuhanratu-Sukabumi.
Salah seorang pasien mengungkapkan bahwa mereka harus mengeluarkan Rp. 20.000, untuk ongkos pulang pergi ke Puskesmas terdekat dan hal itu sangat memberatkan bagi keluarga para nelayan yang penghasilan nya dirasa tidak seberapa, sehingga mereka sangat menyambut dengan gembira kegiatan yang digagas oleh PMMC & GP Farmasi Indonesia di tanggal 28 maret 2015 kemarin tersebut. 
Pada kegiatan Bakti Sosial ini PMMC & GP Farmasi mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan-perusahaan Farmasi di Indonesia dan telah berhasil memberikan kontribusi berupa antara lain : 1500 paket sembako bagi orang jompo dan anak yatim, pelayanan pengobatan gratis serta sumbangan berupa obat-obatan dengan nilai hampir mencapai Rp. 300.000.000,-. Selain itu acara ini juga mendapatkan dukungan dari otoritas kesehatan di Indonesia dengan hadir nya Drs. T. Bahdar Johan Hamid, Apt., M.Pharm selaku Deputi I Bidang Pengawasan Produk Terapetik dan NAPZA BPOM RI mewakili Kepala Badan POM Ir. Roy A. Sparingga, M.App.sc., Ph.D yang berhalangan hadir.
Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 13.00 siang tersebut diakhiri dengan ucapan Terimakasih yang tidak henti-hentinya mengalir dari setiap warga nelayan yang hari itu hadir dan mendapat pengobatan gratis. Mereka sangat berharap kegiatan semacam ini tidak akan berhenti hanya hari itu saja namun juga di kesempatan yang akan datang. (rd)