Baksos Pasca Bencana Gempa Bengkulu

 

altBerawal dari surat permohonan bantuan obat-obatan dari kepala Puskesmas di daerah terpencil ,Ipuh Bengkuku Utara, drYuliarti Yustini .
 
Setelah melihat dari dekat ,termasuk tempat rawat inap yang sangat sederhana dan cenderung “berjejal” untuk pasien yang harus dirawat .
 
Maka direncanakan sebuah kegiatan bakti social dalam bentuk bantuan obat-obatan yang dibutuhkan untuk masyarakat daerah tersebut , PMMC/GP Farmasi tidak berjalan sendiri , kebetulan Perbakin DKI Jakarta akan mengadakan safari berburu yang lokasinya didaerah Ipuh .
 
Pelaksanaannya diputuskan di tanggal 10 September kemarin di lokasi Puskesmas tersebut, dilaksanakan pagi hari sekitar jam 9 pagi dan dihadiri oleh aparat setempat, dari kecamatan sampai pihak kepolisian .
 
Bantuan obat tersebut di serahkan secara simbolis olehPMMC/GP Farmasi yang diwakili bapak Teddy Iman Soewahyo dan pihak Perbakin Pengda DKI Jakarta oleh bapak Drs. Wahyono .
 
Bantuan ini secara simbolis diterima langsung oleh dr. Yuliarti Yustini diskasikan oleh tripida atau aparat setempat . Dalam sambutannya bapak Wahyono, berterimakasih kepada organisasi PMMC/GP Farmasi yang merealisasi kepeduliannya dalam bentuk obat-obatan sebagai bantuan untuk masyarakat kurang mampu yang berada di daerah lokasi safari perburuan Perbakin Pengda DKI Jakarta.
 
Dan tentunya ucapan terimakasih juga dilontarkan oleh dr. Yuliarti yang secara terus terang, puskesmasnya sangat kekurangan obat-obatan, apalagi obat-obatan yang berkualitas untuk pasien di daerah Ipuh Bengkulu Utara, dan berharap bantuan ini tidak hanya sekali ini saja, tetapi terus berlanjut untuk lebih mensejahterakan dan meningkatkan kesehatan masyarakat kurang mampu di daerah Ipuh Bengkulu Utara .  
 
Acara penyerahan berlangsung cepat, lancar, sehingga dalam waktu hanya sekitar satu jam, acara tersebut selesai.
 
alt
alt
alt