Buka Puasa Bersama (PMMC) Gebyar Acara menjalin silaturahim

Siapa yang tak kenal PMMC, yang selalu membuat acara silaturahmi begitu semarak dan meriah. Ratusan undangan hadir dalam acara buka puasa bersama di hotel Grand Mercure, Kemayoran (17/06). Dengan perencanaan hanya satu minggu, acara sangat meriah dan penuh kegembiraan.

Acara Buka Puasa Bersama PMMC, mengundang berbagai elemen pemerintah, Kementerian Kesehatan, BPOM, BNN, BPJS dan GP Farmasi Indonesia sebagai naungan PMMC. Sebagai ketua panitia pelaksana bapak Teddy Iman, mengundang 300 orang yang datang ke acara buka puasa bersama PMMC. 
 
Kemeriahan buka puasa bersama PMMC, tak luput menghadirkan anak-anak panti asuhan dari SOS Children Village Cibubur. Tarian tradisional daerah, Adam Jackson (MJ KW) dan Keyboard tunggal menghibur para tamu undangan yang hadir di ruangan ballroom hotel Grand Mercure Kemayoran. Panitia dan Krista Media menyediakan foto booth untuk tamu yang hadir supaya mempunyai kenangan di acara buka puasa bersama PMMC dan setiap tamu bisa berfoto dengan kostum ala Timur Tengah. Hasil foto di booth bisa langsung dicetak oleh Krista Media.
 
Sambutan ketua panitia pelaksana acara buka puasa bersama PMMC bapak Teddy Iman, mengawali pembukaan acara tersebut. Ucapan terima kasih disampaikan oleh bapak Teddy Iman untuk teman sejawat di pemerintahan dan pengusaha di bidang farmasi untuk menyempatkan hadir di sela kesibukan pekerjaan di kantor.
 
Ketua Umum PMMC bapak Kendrariadi Suhanda, memberikan pidatonya dalam acara buka puasa tersebut. Beliau sangat berterima kasih kepada para tamu undangan baik itu teman sejawat di pemerintahan dan pengusaha di bidang farmasi bisa hadir di malam buka puasa bersama. 
Terasa keakraban di dalam ruangan hotel terlihat hampir disetiap meja dan sudut ruangan para tamu undangan saling berkomunikasi bertukar informasi seputar bisnis farmasi. 
 
Dari pengurus GP Farmasi Indonesia diwakili oleh Direktur Eksekutif bapak Darojatun Sanusi. Beliau mengungkapkan rasa terima kasih kepada PMMC telah menyelenggarakan acara buka puasa bersama, karena GP Farmasi Indonesia sepakat untuk acara di bulan Ramadhan, PMMC yang mengadakan acara bukber dan untuk GP Farmasi Indonesai akan mengadakan acara Halal bi Halal di bulan Juli setelah hari raya Idul Fitri.
 
PLT Kepala BPOM bapak Bahdar J Hamid, menyempatkan untuk hadir dalam acara buka puasa bersama PMMC. Selain memberikan pidato pembukaan acara, beliau juga memberikan nyanyian satu lagu untuk menghibur tamu undangan. Beliau mengungkapkan rasa terima kasihnya atas undangan dari PMMC dalam acara tersebut. 
 
Tak lupa acara tersebut hadir bapak M. Syamsul Arifin untuk bersedia memberikan tausiyah di acara buka puasa bersama PMMC. Dengan tausiyah-nya, beliau memberikan beberapa wejangan hidup untuk tamu yang hadir dengan gaya guyonanya. Akhir dari tausiyah, beliau memimpin doa menjelang buka puasa supaya acara buka puasa bersama ini mendapatkan keberkahan dari Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. 
Panitia acara menyediakan menu makanan dan minuman yang beranekaragam untuk makan buka puasa. Tamu yang hadir ada yang makan langsung dan ada pula yang menyantap minuman seperti kolak, es campur dan lainnya.
Sambil makan di meja maupun berdiri, tamu undangan dihibur oleh Michel Jackson KW 1 alias Adam Jackson, tarian tradisonal anak-anak panti asuhan dan keyboard tunggal dari binaan BNN.
 
Dari 300 orang tamu yang hadir, makanan dan minuman tersisa banyak. Panitia dan anak-anak panti asuhan membawa makanan dan minuman yang tersisa di meja saji dibungkus plastik yang disediakan oleh pihak hotel. Anak-anak sangat senang, mereka berkata bahwa makanan dan minuman yang mereka bawa buat sahur di panti asuhan. 
 
Panitia merasa bersyukur, bahwa makanan dan minuman yang disediakan habis tanpa sisa. Ini pertanda acara buka puasa bersama PMMC, diberkahi oleh Allah. Semoga acara seperti ini bisa berkelanjutan tahun depan.
Aamiin...