Dapur Umum untuk korban banjir jakarta

Jakarta - Tahap ke 2, 30 januari 2014, kembali GP Farmasi Indonesia dan PMMC  dengan didukung anggotanya PT Tunggal Jaya Plastic dan “full support” dari bapak Sugianto sebagai pemilik perusahaan dan seperti tahun lalu, membuka "Dapur Umum Korban Banjir Jakarta 2014"  di lokasi pabrik bapak Sugianto di Keranggan Bogor.

Dapur Umum yang “memproduksi” nasi bungkus ini sebenarnya sudah berlangsung 2 hari sebelumnya dan sudah dibagikan ke berbagai tempat dengan kerjasama Pangkostrad  yang juga banyak mendirikan POSKO Banjir .

Sekitar 1000-1500 nasi bungkus dihasilkan setiap harinya dan dibagikan kepada para pengungsi korban banjir yang membutuhkannya.

Pada hari ketiga, ketika dapur umum itu ditinjau oleh pengurus pusat PMMC, nasi bungkusnya dikirim ke POSKO Banjir yang dialamatkan di  Dinas Kesehatan Jatinegara Jakarta Timur, yang diterima oleh drg Roselyne Tobing dan dra Anik Tjahyaningati, sebagai penanggung jawab Posko tersebut, menurutnya ada sekitar hampir 1000 orang yang mengungsi di tempat itu , sebenarnya beberapa hari lalu bahkan mencapai 1500 orang , mungkin karena mereka kira banjir sudah surut, sebagian kembali ke rumah masing-masing , tapi melihat hujan lebat beberapa hari ini dan banjir mulai lagi, maka mereka berbondong-bondong kembali ke tempat pengunsian itu .  

Melihat situasi dan kondisi cuaca yang masih belum bersahabat , diperkirakan masih banyak lagi “kepedulian” dalam minggu-minggu yang akan datang . (kr)