Halal bihalal dan Silaturahmi GP. Farmasi Indonesia

 

altPengurus Pusat Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GPFI) menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal bersama beberapa instansi pemerintah dan pengurus WHO pada 10 September 2012, acara ini diselenggarakan di Gran Melia Hotel Kuningan Jakarta. 
 
Acara Silaturahmi dan Halal Bihalal ini dihadiri oleh pejabat WHO, ibu Linda Sitanggang, bapak Dirjen Binfar, ibu Lucky Kepala BPOM, Dr.Zaenal Abidin,MH.Kes Ketua Umum PB IDI, bapak Charles Saerang Ketua Umum GP Jamu Indonesia, Muhammad Dany Pratomo Ketua Umum Ikatan Apoteker Indonesia dan bapak Luthfi Mardiansyah Ketua Umum IPMG.
 
Tema yang dibahas dalam acara Silaturahmi dan Halal Bihalal ini mengenai "Jaminan Produk Halal". Karena selama ini RUU-JPH masih mengendap di DPR-RI dan sudah dua tahun belum juga digelontorkan undang-undangnya namun sampai saat ini GPFI  belum menyatakan sikap terkait mengenai Jaminan Produk Halal. 
 
 
 
 
Tepat sekali GPFI mengusung tema Jaminan Produk Halal, selama ini masyarakat dan industri farmasi bingung mengenai peraturan yang mewajibkan produk obat diberikan sertifikasi halal, karena obat bukan makanan atau minuman yang bisa dikunsumsi setiap hari dan sifat obat adalah emergency.
 
Dari acara Silaturahmi dan Halal Bihalal ini akan segera mendapatkan reaksi dari pemerintah untuk segera mengusung UU-JPH segera direalisasikan supaya masyarakat dan industri farmasi mendapatkan standarisasi penggunaan bahan baku yang dianggap haram. (tph)
 
alt
alt
alt
alt