HUT PMMC XXVII dirayakan di dalam Goa Jomblang

Jakarta – Hari ulang tahun (HUT) PMMC yang ke 27 tahun dirayakan didalam Goa Jomblang dibawah CAHAYA SURGAWI, Wonosari Jogjakarta. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PMMC bapak Kendrariadi, bapak Samsul T Surjadi (PT. GENERO), bapak Yohannes Murjanto, bapak Andi Hamzah (PT. Actavis Indonesia), bapak Frans Karmadi, bapak Jimmy Sugianto (PT. Tunggal Jaya Plastik), bapak Ricky (PT. Tunggal Jaya Plastik) , bapak Wolly Rariyanto, bapak Paulus Bambang (PT. Avesta), bapak Christian Jayadi, bapak Teguh Pramono Herlambang (Se-Asia Publisentra), ibu Salina Naftali, ibu Retno Widjiastuti dan ibu Yenny Susana.

Perjalanan diawali keberangkatan dari bandara Soekarno Hatta pukul 05.55 dengan pesawat Batik Air dan tiba di bandara Jogjakarta pukul 06.45. Kami menuju langsung lokasi dengan mobil rental yang berisi 15 kursi. Dari bandara menuju goa Jomblang ditempuh dengan waktu 4 jam lebih. Lokasi goa Jomblang berada di kota kabupaten Wonosari dan tepatnya di pucuk gunung Kidul.

Sesampai di lokasi peristirahatan goa Jomblang, kami semua ganti kaos biru dengan logo PMMC dengan tertuliskan HUT PMMC ke 27 tahun. Semua memakai seragam kaos biru, topi biru dan sepatu boots. Setelah berganti pakaian, kami diwajibkan mengikuti pengarahan dari bapak Cahyo sebagai pengelola WISATA GOA JOMBLANG. 

Bapak Cahyo menuturkan, "Bahwa kita turun nanti dibantu dengan tali sebesar jempol kita, namun kekuatan mengangkat  beban sekitar 3 ton".

Namun dihati kecil teman-teman ada keraguan untuk menuruni goa Jomblang dengan seutas tali tersebut. 

Penurunan pertama diawali oleh bapak Bambang dan bapak Andi, dilanjutkan dengan bapak Herlambang yang ingin mendokumentasikan perjalanan perayaan HUT PMMC ke 27 tahun di goa Jomblang. Setelah itu pengurus PMMC lainnya ikut turun ke goa Jomblang, namun bapak Wolly, bapak Samsul dan bapak Frans tidak ikut turun karena kurang sehat.

Perjalanan menelusuri panjangnya goa Jomblang hingga sampai di Cahaya Surgawi, memerlukan waktu 45 menit dengan jarak kedalaman goa sekitar 400 meter dangan kondisi jalan yang bebatuan dan lumpur. Cahaya yang menerangi perjalanan menuju Cahaya Surgawi hanya lampu LED kecil. 

Setelah sampai tujuan, pengurus PMMC membentangkan spanduk tepat dibawah sinar Cahaya Surgawi goa Jomblang yang disirami dengan percikan air yang menetes dari atas goa. Pengurus PMMC yang ikut turun ke dalam goa Jomblang berfoto bersama untuk diabadikan peristiwa tersebut.

Kembali ke atas goa Jomblang, setiap pengurus harus antri untuk ditarik ke atas, yang memerlukan waktu sekitar 3- 5 menit untuk ditarik keatas.Satu per satu ditarik ke atas untuk segera makan siang yang sudah disediakan oleh pengelola wisata goa Jomblang. Semua yang ikut turun ke goa Jomblang, menceritakan pengalamannya masing-masing sambil menyantap nasi dan ayam bakar.