Menabur Kasih di Panti Asuhan ST. Yusup, Sindanglaya-Cipanas

“We make a living by what we get. We make a life by what we give.” ― Sir Winston Leonard Spencer-Churchill, Kalimat mutiara yang pernah disampaikan oleh mantan Perdana Menteri Inggris legendaris di era tahun 1940-an ini sangatlah benar adanya.

Kehidupan seseorang akan lebih bermakna pada saat kita berbagi dengan orang lain. Dinamika kehidupan suatu organisasi juga akan terasa lebih bermakna ketika organisasi tersebut turut berperan serta menabur kebaikan dengan memberi bagi yang memerlukan. PMMC bukan hanya organisasi yang didirikan untuk kepentingan bisnis semata namun juga untuk memiliki peran sosial dalam membangun masyarakat dan berbagi untuk masyarakat yang tidak mampu.

Pada kesempatan yang baik kali ini PMMC berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung yang berada di Panti Asuhan St. Yusup, Cipanas. Panti asuhan yang sudah berdiri sejak 68 tahun yang lalu tepatnya tanggal 30 Desember 1947 ini menampung 190 anak dari berbagai suku dan agama, dari usia TK, SD, SMP dan SMK. Mereka datang dari berbagai daerah di pelosok Indonesia : Bogor, pinggiran Cianjur, Sukabumi, Rangkasbitung, Serang, Tangerang, Jakarta, Jawa Tengah, bahkan dari Atambua, Flores, Manado dan Papua.

Diperhadapkan dengan segala keterbatasan, situasi kondisi perekonomian yang tidak stabil dan tuntutan lembaga pendidikan yang ada, para staff panti yang dipimpin oleh RP. Stanislaus Agus Suhariyanta, OFM selaku Direktur Panti Asuhan St. Yusup, berusaha sekuat tenaga untuk mencukupi kebutuhan sosial, kasih sayang, pendidikan dan kesehatan anak-anak asuh mereka. Hal inilah yang semakin menggerakan PMMC yang diwakili oleh Kendrariadi Suhanda selaku Ketua Umum, untuk memberikan sedikit bantuan donasi berupa suplemen dan multivitamin yang diharapkan akan dapat membantu menjaga kesehatan semua anak asuh yang ada di Panti Asuhan St. Yusup.  

Tentunya aksi sosial semacam ini akan terus dilakukan oleh PMMC dimanapun dan kapanpun tanpa memandang denominasi. Selama masih diberikan kesempatan untuk menabur kebaikan, PMMC dengan kemampuan yang ada akan berusaha menjadi jawaban bagi mereka yang membutuhkan. (rinda)