Musprov GP Farmasi Indonesia DKI Jakarta XI

24Musyawarah Provinsi Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (Musprov GPFI) DKI Jakarta yang diselenggarakan 7 Juni 2012 di hotel Red Top Jakarta. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka oleh Ibu Linda Sitanggang (Dirjen BinFar), dengan mengusung tema " Peluang Pengusaha Farmasi DKI Jakarta dalam menyongsong Pelaksanaan SJSN 2012"



Di dalam presentasi Dirjen Binfar mengharuskan setiap industri bisa memenuhi kebutuhan obat yang dibutuhkan oleh SJSN dan PBF harus bisa menjamin ketersendiaan obat di fasilitas kesehatan seluruh Indonesia melalui distribusi yang berkesinambungan. Begitu juga apotek yang bekerjasama dengan BPJS harus memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan memenuhi pelayanan kesehatan.

" Untuk menghadapi globalisasi diharuskan Industri farmasi harus saling bekerjasama dan tidak perlu ada yang ditakutkan. " ujar Ibu Dirjen BinFar. 

Acara Musprov XI ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta dan undangan dari berbagai bisnis farmasi Indonesia yang berdomisili di Jakarta

Puncak acara Musprov XI tesebut memilih Ketua Umum dan Ketua Penasehat GPFI DKI Jakarta. Dari setiap bidang mengusung bebeberapa calon yang dijagokan. Namun beberapa calon Ketua Umum mengundurkan diri karena belum siap untuk menjabat sebagai Ketua Umum. Dari dua calon Ketua Umum yang sanggup yaitu bapak Handoko B Soestrino (Industri) dan bapak GT Mulyadi (Apotek), suara terbanyak diperoleh bapak Handoko.

Untuk periode 2012 - 2016 Ketua Umum terpilih bapak Handoko B Soestrino, kembali meneruskan tugasnya untuk memperjuangkan anggota-anggota GPFI DKI Jakarta. Ujar bapak Handoko B Soestrino " Untuk periode depan saya harus bisa menyiapkan kader-kader Ketua Umum GPFI DKI Jakarta agar bisa meneruskan tugas saya sebagai Ketua Umum GPFI DKI Jakarta" 

tph