Opening Ceremony The 20th ACCSQ - PPWG 2013 Nusa Dua Bali

Bali - Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) ballroom Nusa Dua dipilih menjadi tempat pembukaan acara "The 20th ACCSQ PPWG" Selasa 13 Mei 2013. Dengan design panggung yang mewah dengan ornamen khas Bali, dihiasi tata cahaya yang menyoroti hampir seluruh sudut ruangan dalam ballroom Nusa Dua. 
 
Para delegasi negara-negara ASEAN bersama-sama maju ke atas panggung didampingi oleh ibu Dra. Lucky S. Slamet, M.Sc Kepala BPOM diiringi oleh panitia yang memakai pakaian adat daerah. Para delegasi negara-negara ASEAN duduk saling berdampingan dengan posisi ibu Lucky ditengah diantara para delegasi tersebut. 
 
Tari Serimpi dari Bali sebagai penyambut kedatangan para delegasi dan para peserta acara tersebut. Dengan lemah gemulai mengerakan tubuhnya membawa rangkaian bunga khas tari Serimpi.
Acara dibuka dengan pemukulan Gong oleh ibu Lucky dilanjutkan dengan membagikan rangkaian bunga kepada para delegasi negara-negara ASEAN dan delegasi sekretariat ASEAN. 
 
Dengan serentak para peserta Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dikuti tayangan animasi yang dibuat oleh tim panitia dari GP Farmasi Indonesia untuk memandu para peserta dari negara lain agar ikut bernyanyi lagu kebangsaan kita.
 
Teriakan penari Dayak membuat kaget semua orang yang ada di dalam ballroom dan tarian tersebut didatangkan langsung dari Palangkaraya oleh BPOM. Atraksi penari Dayak membuat semua delegasi tercengan ketika salah seorang penari mengeluarkan pedangnya lalu digoreskan ke lidah penari tersebut. 
 
Bukan hanya tari perang dari Dayak, tari Merak dari Bali juga disubuhkan oleh panitia untuk menghibur delegasi negara-negara ASEAN dan semua peserta yang ada di dalam ballroom Nusa Dua. Jari lentik penari Merak dengan lemah gemulai memainkan selendang yang menyerupai ekor Merak dan senyum para penari Merak mengundang kagum semua orang yang ada di dalam. 
 
Sesi foto bersama dengan para delegasi negara-negara ASEAN dan peserta yang hadir di dalam acara tersebut merupakan akhir acara pembukaan "The 20th ACCSQ PPWG 2013" di Bali.