PT Lawsim Zecha : Tumbuh Seiring Kebutuhan Pasar

Jakarta - Dunia farmasi termasuk salah satu sektor bisnis yang menjanjikan dari tahun ke tahun. Terbukti, pertumbuhan pasar di sektor ini kian meningkat dari tahun ke tahun. Peran perusahaan-perusahaan trading di bidang farmasi cukup besar dalam meningkatkan omzet bisnis ini.
PT Lawsim Zecha adalah salah satunya. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan trading bahan baku farmasi, bahan baku makanan, dan bahan baku kosmetik yang dari tahun ke tahun meningkat aktivitas pasarnya.  
Menurut Ignasius Ronny Budihartono, Direktur PT Lawsim Zecha, sejak didirikan perusahannya banyak melakukan trading produk-produk berkualitas.  Perusahaan ini tumbuh seiring dengan kebutuhan pasar. “Produk-produk kami lebih banyak impor dari Jepang, India, dan China,” ujar Ronny kepada PMMC News.
 
Beberapa bahan baku farmasi yang diimpor trading company ini antara lain pharmacoat, metolose, HPMCP, LHPC, dan beberapa jenis bahan baku lainnya. Sementara beberapa obat jadi yang menjadi trading unggulan PT Lawsim antara lain: obat batuk untuk bayi, obat-obat generik, ethical, dan beberapa jenis obat lainnya.
 
Ronny menjelaskan, perusahaan ini berdiri sejak tahun 1985, fokus pada dalam bidang farmasi dengan kualitas terbaik dari Jepang , USA, dan Jerman. Dengan seluruh produk yang spesial, Lawsim tumbuh dari tahun ke tahun sehingga berhasil menjadi perusahaan distributor obat terbaik di tahun 1990. 
 
Pada tahun 2003 Lawsim memperluas bisnisnya dalam bidang minuman yang fokus dalam produk pemanis sehat dari China.  Melewati tahun ke tahun Lawsim akan memperluas dan membangun kerjasama dengan perusahaan-perusahaan terbaik dan memberikan pelayanan terbaik untuk memperluas jaringan supplier dalam jaringan industri farmasi. 
 
Menurut Ronny, selama ini trading  yang dilakukan oleh perusahaannya masih untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri. “Tapi  kami belum ada data yang pasti untuk menghitung berapa share pasar kami. Namun demikian, pasar bahan baku makanan kami cukup banyak yang  dipasarkan,” tambahnya. (PMMC Daily)